Monday, March 7, 2011

Kelebihan dari Apple iPad 2


CEO Apple Inc, Steve Jobs meluncurkan Apple iPad 2. Saat peluncuran iPad pertama, banyak kalangan sudah memperkirakan kemunculan generasi kedua ini. Lalu di manakah kelebihan iPad 2 terbaru?

iPad 2 lebih tipis, bahkan dibanding iPhone4, dari semula 13.4 milimeter menjadi 8,8 milimeter. Ukuran piranti ini mirip Kindle, cuma iPad 2 jauh lebih berat. Walaupun Apple berhasil menurunkan berat iPad 2 dari 1,5 menjadi 1,3 kilogram. Turunnya berat kemungkinan hanya karena ketipisannya.

Unibody iPad 2 lebih baik karena terasa seperti sebuah objek tunggal. iPad awal terasa hanya sepotong aluminium dengan sepotong kaca besar. iPad 2 sedikit lebih mirip iPod, hanya saja ukurannya lebih besar.

Perubahan estetika juga ditambah kemampuan daya tahan jam pakai yang tetap 10 jam. Kamera baru bagian depan dan belakang perangkat ini jelas akan menjadi daya jual besar bagi sebagian orang. Apple tak menyebutkan spesifikasinya, tapi kamera ini terbilang tak besar dari sudut pandang ukuran megapiksel.

Pengguna iPad 2 menyebut sulit menggambarkan peningkatan kecepatan perangkat kerasnya. Namun sejumlah permainan berjalan sempurna, tapi tak bisa membandingkannya dengan iPad pertama.

Aplikasi iMovie dan GarageBand iPad membutuhkan banyak daya. Keduanya bekerja sangat baik - hanya saja perlu beberapa detik untuk loading, tapi tidak ada jeda setelah melakukan sesuatu.

Warna baru iPad bagus diperkirakan akan menarik pembeli iPad 2. Ada warna putih mirip dengan iPhone 4. Tampilan pengeras suara menjadi kunci kemenangan iPad 2 dibanding generasi sebelumnya. "Sederhananya: awesome," kata salah seorang yang mencobanya.

Casing iPad 2 lebih baik dibanding model pertama. Penenpatan sejumlah tombol fungsi yang lebih tepat.

Meskipun tak diumumkan secara resmi, Apple akan menurunkan harga sebesar US$ 100 pada iPad 2 dibandingkan iPad pertama. "Banyak orang di pasar tablet terburu-buru dan mereka melihat ini sebagai PC berikutnya. Hardware dan software menjadi dasar mereka memilih PC," kata Steve Jobs hari ini. iPad 2 dan Xoom bakal bersaing di pasaran.(tempointeraktif.com)

Tags: Kelebihan iPad 2, Kekurangan iPad 2, Review iPad 2

No comments:

Post a Comment