Tuesday, March 29, 2011

Tips Buat Pengguna Ponsel Android (Newbie)

Baru mencoba ponsel ber-OS Android? Pasti agak bingung dengan tampilan dan fitur-fiturnya. Berikut saya bagikan 8 tips langkah awal bagi kamu yang baru di Android, dan ingin memaksimalkan ponsel Android kamu.
1. Impor Data Kontak SIM
Ini adalah hal yang paling dasar, yaitu mengimpor (memindahkan) data kontak dari SIM card ke ponsel. Caranya, di layar Home, tekan ikon iPhone, lalu ke Kontak Icon dan kemudian tekan tombol Menu.
Klik pada telepon > Menu > Kontak> Impor/Ekspor.
2. Impor Google Kontak
Jika kamu menggunakan iPhone, maka mengimpor kontak dari iTunes sangatlah mudah via Google Kontak. Kamu juga bisa secara otomatis mengupdate kontak dalam Google Account ke dalam ponsel.
3. Setting Wi-Fi
Jika kamu bingung bagaimana cara membuka Wi-Fi, ikuti langkah berikut: Buka menu Settings>Wireless & Jaringan>Wi-Fi>Aktifkan Wi-Fi. Pilih tambah jaringan dan kemudian masukkan password.
4. Market Place
Langkah yang tak kalah penting adalah menyetting tempat untuk aplikasi yang kamu download. Tekan ikon pasar (market) dan kemudian sign in menggunakan google account milikmu.
5. Menginstal AppBrain
Kamu bisa mencari AppBrain ini di Google Apps. Jika sudah ketemu, instal aplikasi itu dan kamu bisa mulai mengatur aplikasi AppBrain tersebut dai antarmuka web.
6. Mengaktifkan USB Debugging
USB Debugging harus diaktifkan untuk komputer kamu supaya bisa mengenali (mendetect) ponselmu. Instal driver USB di komputer, jika sudah selesai ikuti langkah berikut: Pengaturan (Setting)>Aplikasi>Pembangunan>USB Debugging
7. Instal Android SDK
Meski tidak wajib, tapi melakukan langkah ketujuh ini baik buatmu. Instalasi ini diperlukan untuk instalasi berbagai aplikasi dan berbagai informasi tambahan.
8. Menginstal Aplikasi
AppBrain dapat dikonfigurasikan dengan daftar yang dimodifikasi dari web. Setelah selesai menginstal AppBrain, kmau harus log in dan mulai menginstal aplikasi yang berguna. Yang disarankan: Launcher Pro, Advanced Task Messenger, WhatsApp Messenger, HandcentSMS, ASTRO File Manager dan Barcode Scanner.

No comments:

Post a Comment