Sunday, June 19, 2011

Sejarah: Vendor LG

LG LogoKali ini, saya akan membahas mengenai sejarah vendor-vendor Ponsel dan Gadget. Dan yang pertama saya bahas adalah Vendor LG. Pasti Anda pernah bertanya 'Apa nama kepanjangan LG?', 'Dimanakah letak dan tempat perusahaan LG?', 'Kapan Perusahaan LG Didirikan?', dan 'Siapa tokoh yang berperan penting dalam perusahaan LG?' iya kan?
Semua pertanyaan di atas akan langsung di jawab di artikel ini. Daripada basa-basi terus mending langsung saja ke pembahasan.




LG Electronics adalah perusahaan multinasional dari Korea Selatan. LG Electronics adalah perusahaan Korea Selatan kedua terbesar yang didirikan pada tahun 1958 dalam bidang perangkat elektronika dan terbesar ketiga di dunia dalam bidang pembuatan perangkat serupa.


Perusahaan ini berkantor pusat di LG Twin Towers di Yoido, Seoul.

LG Electronics juga merupakan ikon dari LG Group.

Yong Nam adalah tokoh yang berperan penting di Perusahaan LG.

Kinerja Turun, CEO LG Mundur
LG Electronics merancang dan memproduksi TV, perangkat rumah tangga, dan perangkat telekomunikasi.


LG Electronics juga memiliki perusahaan Zenith Electronics dan mengontrol LG Displays, sebuah perusahaan gabungan dengan Philips Electronics.


Perusahaan ini (LG) pertama kali dibentuk pada Tahun 1958 dengan nama GoldStar, dan memproduksi radio, TV, kulkas, mesin cuci, lift, dan AC.

LG merupakan gabungan dari 2 perusahaan Korea, yaitu Lucky dan Goldstar, dimana singkatan LG diperoleh dan sampai sejauh ini singkatan nama lain LG pun ditambahkan yaitu 'Life's Good'.

LG has had 3 logo variations since 1947
Pada 1995, GoldStar berubah nama menjadi LG Electronics, dan membeli perusahaan Zenith Electronics.


LG Electronics juga mensponsori klub sepak bola Inggris yaitu Leicester City dan Weyside Rovers (Guildford) dari tahun 2000 sampai 2002. Sekarang, LG Electronics mensponsori Fulham F.C, klub sepak bola Brazil São Paulo F.C., AEK dari Yunani, International Cricket Council, klub Australia Fremantle Football Club dan klub National Rugby League, Cronulla Sharks.


Dan ini adalah Divisi Bisnis dari Perusahaan LG yang terbagi dalam 4 bagian, di antaranya adalah:


Mobile communications
Produknya adalah:
Telepon seluler dan Notebook (sejak 2008, sebelumnya diproduksi oleh Digital Media) dengan ikon-ikon yang terkenal, seperti: a.l. Chocholate, Shine, Secret dan Cookie dan X-Note untuk notebook.Juga, kini LG telah memproduksi sebuah Tablet PC.



verizon chocolate blue ice


lg-xnote-r400-notebook
       LG Chocolate                                                                         LG X-Note

Digital appliance
Produknya adalah:
Kulkas, AC, mesin cuci, vacuum cleaner, air purifier, wine storage dll.

Digital display
Produknya adalah:
Televisi (CRT, LCD dan PDP), monitor (CRT dan LCD), proyector (LCD dan DLP)
LG 47LG75 LCD Television










Digital media
Produknya adalah:
Perangkat audio/video (car audio, home theater system, DVD player, DVD recorder dll).


Lecteur Hybride LG Super Blu BH200







Hingga saat ini, Vendor LG masih memproduksi alat-alat elektronik. Dan seperti Tahun ini LG sedang fokus memproduksi Ponsel Pintar dan Tablet PC dengan fitur-fitur kelas atasnya.

SUMBER: Blog Amirantekno

No comments:

Post a Comment