Tuesday, July 5, 2011

Asyiknya Fitur Konversi 2D ke 3D CINEMA 3D Model LW5700


Pada waktu weekend kemarin, saya banyak waktu luang di rumah sendirian. Karena tak ada kegiatan, saya telepon teman saya, untuk saya ajak pergi jalan-jalan. Dan kami pun memutuskan ke Margo City saja, karena di sana ada banyak pameran elektronik, sekaligus saya juga mau lihat tentang NEW 3D TV dari LG,CINEMA 3D dan LG Smart TV yang sering saya lihat di iklan televisi.

Dari pintu masuk mal, ternyata langsung ada pameran 3D TV dimana-mana. Begitu masuk, sudah ada counter LG dengan CINEMA 3D dan LG Smart TV nya. Saya masuk ke sana, dan kemudian seorang SPG menghampiri saya dan memberikan informasi detail tentang produk FULL HD 3D TV LG dan tv internet nya itu.


SPG tersebut menjelaskan kepada saya bahwa THE NEXT GENERATION 3D TV ini berbeda dengan Conventional 3D TV karena teknologi FPR 3D. Pada teknologi ini, layar televisi telah dilapisi oleh teknologi HARD PANEL IPS. Teknologi ini mampu memperbaiki kekurangan teknologi yang digunakan oleh Conventional 3D TV, yaitu SG 3D. Misalnya saja yaitu bisa membuat flicker free (bebas kedipan) dan No Crosstalk (Tanpa berbayang), sehingga kita bisa nyaman dan sehat waktu menonton LCD 3D TV ini, karena keluhan pusing dan mual saat menonton film sudah tidak ada lagi.

Selain itu juga karena menggunakan teknologi FPR 3D ini, maka Kacamata 3D LG tanpa menggunakan rangkaian elektronik (baterai, chip, sensor, dan lainnya). Sehingga harga Kacamata 3D sekitar Rp 60.000 s/d Rp 100.000, tentu saja jauh lebih murah dibandingkan dengan harga Kacamata 3D Conventional yang harganya bisa mencapai Rp 1.200.000 per pcs.

Karena tertarik dan bagus, saya berminat untuk membeli CINEMA 3D yang  42”LW5700 seharga Rp 16.299.000. Lumayankan, TV 3D harga terjangkau dan fiturnya pun canggih, ada konten lokal, yaitu detik.com, liputan6.com, kaskus, the Jakarta pos, dan loveindonesia.com. Kemudian bisa dipakai buat internet, download, fitur Konversi 2D ke 3D dan berbagai TV apps lainnya. Selain itu juga irit, daya listrikya hanya 96 Watt saja. Sebenarnya model ini merupakan salah satu pilihan saya untuk 3D SMART TV dari LG.

Kemudian saya membeli 3D TV tersebut di Electronic City, mereka juga menawarkan service tambahan untuk kita yaitu jasa Instalasi Pemasangan tanpa dipungut biaya apapun. Garansi pun juga ada, yaitu selama 2 minggu dari ELECTRONIC CITY dan 2 tahun dari LG. Setelah itu, saya dan teman saya membawa 3D TV tersebut ke dalam mobil dan kembali pulang ke rumah saya untuk segera kami pasang. Sesampainya di rumah, kami letakkan di lantai, kemudian segera kami bongkar kardus tersebut.





Saya berdua sama teman saya mengangkat NEW 3D TV ini ke atas meja dan kemudian kami rangkai dan sambungkan perangkat serta komponen tersebut. Kami memasangnya sekitar setengah jam hingga bersih dan selesai, sehingga bisa kami tonton.

Dengan fitur Konversi 2D ke 3D ini dapat mengubah gambar 2D dengan 20 level kedalaman 3D yang dapat diatur. Caranya yaitu pertama, kita saksikan film kesukaan kita yang masih dalam format 2D, kemudian kita persiapkan MAGIC MOTION REMOTE dan Kacamata 3D. Saya mencobanya dengan menonton film “Last Action Hero” yang dibintangi oleh Arnold Schwarzenegger.


Aktifkan fitur tersebut dengan menggunakan MAGIC MOTION REMOTE,  pada menu bagian tengah REMOTE ada tombol dengan tulisan “3D” berwarna merah. Arahkan REMOTE dan kemudian tekan tombol tersebut.



Setelah itu, akan muncul menu di layar, yaitu berupa menu thumbnail Konversi 2D ke 3D. Pilih ikon tersebut, sehingga nanti film 2D yang kita saksikan sebelumnya akan diubah secara otomatis menjadi film format 3D. Kemudian akan ada peringatan dari layar jika sudah berada dalam mode 3D. Gunakanlah Kacamata 3D yang telah dipersiapkan sebelumnya waktu kita mau nonton film 3D tersebut agar sensasi 3D nya dapat kita rasakan.




Saat berada dalam mode 3D, kita bisa mengatur tingkat kedalamannya dari menu 3D Mode Setting. Kemudian ubah pada submenu 3D Depth, batas maksimal kedalaman mode 3D pada CINEMA 3D mencapai 20 kedalaman.


Setelah selesai diatur, maka kita dapat dengan nyaman dan menggagumkan menyaksikan film kesukaan kita. Saya senang sekali bisa menonton film “Last Action Hero” ini dalam bentuk 3D. Jika Anda ingin menonton semua film kesukaan Anda dalam format 3D, maka tunggu apalagi, coba aja dengan CINEMA 3D ini yang memiliki fitur Konversi 2D ke 3D.



Jika Anda ingin menonton kembali dalam mode 2D, maka Anda bisa menghentikan mode 3D yang sedang aktif dengan menekan tombol 3D pada MAGIC MOTION REMOTE, kemudian akan tampil menu 3D Mode. Anda bisa menonaktifkan mode 3D dengan memilih tomol 3D Off. Dan kini Anda suda berada kembali dalam mode 2D.



Selamat menikmati waktu istirahat Anda bersama keluarga…


No comments:

Post a Comment