Monday, July 11, 2011

Fitur Baru Blog IPG

Setelah artikel saya yang sebelumnya di terbitkan. Tentu Anda sudah melihat isinya termasuk janji saya untuk membuat fitur baru pada blog ini.

Selama 1.5tahun lamanya saya menjadi blogger. Banyak kejadian-kejadian yang saya hadapi sebagai blogger.
Situs blog pertama saya AMIRANTEKNO BLOG mulai berjalan dari tahun 2009-2010, hingga pada tahun 2011 saya menutup buku cerita saya sebagai blogger karena blog pertama saya di banned Google. Sampai saat ini pun saya tidak mengetahui penyebabnya.

Lalu, beberapa bulan kemudian saya memikirkan kembali untuk membuat blog yang baru. Karena niat saya tersebut jadilah blog Informasi Ponsel Dan Gadget seperti yang Anda lihat sekarang. Hampir semua artikel di blog IPG (Informasi Ponsel dan Gadget) saya tulis sendiri (walaupun masih ada juga yang saya kopas sedikit, hehe). Di blog baru ini saya mendapatkan teman blogger baru yang mana juga merupakan blogger dengan tema yang sama seperti saya yakni Ponsel. Tidak seperti blog pertama saya, di blog baru ini sepertinya robot Google meng-index halaman dengan cepat, namun posisi halaman blog ini tidak bagus di SERP (ya maklum saja, namanya juga blog baru yang di buat 5 bulan yg lalu, mungkin butuh 1 tahun atau lebih untuk membuat blog IPG mendapat posisi yg bagus di SERP).

Karena itu, saya telah memasang fitur baru pada blog IPG. Sebagai tanda terimakasih pada para pembaca setia blog saya dan juga Google.

Photo Zoom

Fitur ini merupakan fitur untuk memperbesar gambar dengan cara mengarahkan kursor ke gambar dan secara otomatis akan langsung dengan sendirinya gambar akan diperbesar. Fitur ini saya dapatkan dari blog luar SPICE UP YOUR BLOG.

Tombol Kembali Ke Atas

Walaupun fitur ini sudah lama dan banyak yang menggunakannya. Setidaknya tombol ini dapat mempermudah visitor untuk kembali ke atas, cukup klik tombol panah atas di bawah (footer) blog ini.

Blogger Tools

Artinya adalah Alat Blogger, saya tahu bahwa ada sebagian visitor yang merupakan Blogger. Jadi, saya tambahkan saja fitur ini di laman blog saya guna memudahkan visitor untuk blog mereka. Ada 2 alat dalam Blogger Tools:

- Kode Warna HTML

Berfungsi untuk menunjukkan warna-warna pilihan dengan kode warna itu sendiri.

- Round Picture

Jika Anda ingin membuat gambar menjadi bulat, gunakan saja Round Picture.

Ya, itu saja fitur yang saya pasang pada blog ini. Semoga Anda tambah betah membaca di blog IPG saya.

Kalau ada yang mau di katakan, silakan berkomentar di bawah ini.

KEMBALI KE ATAS

No comments:

Post a Comment