Tuesday, July 12, 2011

Fitur Labs Terbaru Google Maps 5.7


Saat ini ketika kita lagi mau pergi ke suatu tempat yang belum pernah kita kunjungi, biasanya kita meliha peta terlebih dahulu. Di jaman sekarang ini, peta udah banyak yang digital, salah satu contoh peta digital yaitu ada pada Google Maps. Selain itu juga tersedia software dari Google, namanya Google Earth. Keduanya sama-sama merupakan peta penunjuk jalan, yang berbeda hanya fitur dan spesifikasinya saja.

Namun apabila suatu waktu kita mau buka Google tapi nggak ada koneksi internet, gimana ya?

Tenang.. kini sudah tersedia solusinya, bagi kita yang memiliki Android, ada pilihan buat kita untuk mengunduh atau men-download peta digital tersebut.


Google membuat suatu fitur terbaru di Maps 5.7. Dengan tambahan fitur Labs terbaru di Google Maps 5.7 ini kita bisa memilih area dan kita bisa langsung download peta digital tersebut, bahkan bisa juga penanda jalan sampai radius sekitar 16 kilometer, keren...


Terlebih lagi, kita nggak usah mendownload layar satelit, hanya saja data yang kita peroleh sekedar untuk navigasi dasar. Tapi juga ponsel kita ada GPS nya, maka fitur GPS tersebut bisa sangat membantu kita dalam mencari dan mengetahui lokasi tujuan kita.
 
fitur Labs terbaru ini, dapat kita coba untuk digunakan, caranya yaitu buka menu"Options" dan tekan "Labs". kemudian kita tekan atau pilih "Download maparea".  Selain itu, juga ada fitur Lab lainnya yang bisa kita coba, misalnya fitur "ScaleBar" dan fitur "Measure". 

Fitur "Scale Bar"fungsinya untuk menunjukkan jarak dalam peta. Sedangkan kalau fitur "Measure" itu fungsinya untuk mengukur ruang di antara titik-titik dalam jangkauan yang ada di peta.

Walaupun untuk proses download dan penggunaannya gratis. Sayangnya semua fitur Labs ini cuma bisa digunakan di ponsel dengan menggunakan sistem operasi, minimal OS Android 2.1. Jika ponsel Anda bisa memenuhi kriteria persyaratan tersebut, cobalah untuk download dan menggunakan aplikasi terbaru ini.


No comments:

Post a Comment