Thursday, October 6, 2011

Ketika iSad Berduka

iSad : RIP Steve Jobs

Saya turut berduka cita atas kehilangan sosok ikonikjenius dan begitupun juga dunia merasakan kembali kehilangan seorang sosokpengubah dunia yang akan menjadi legenda dalam perubahan teknologi saat ini.Jika bukan karena seorang Steve Jobs, kita tidak akan dapat mengenal gadgetyang namanya iPod, iPhone dan iPad. Apple pun mungkin tidak akan menjadiperusahaan raksasa tanpa adanya peran aktif dari Steve Jobs, pendiri sekaligusCEO Apple. Berkat Steve lah, Apple bisa berkembang pesat seperti sekarang.

Ketika kemarin saya membuka Facebook dan Twitter,ternyata kepergian Steve Jobs menjadi topik no.1 yang ada. Apple pun membuatsebuah ungkapan atas kehilangan penciptanya dengan nama iSad, yang bermaknaiPod, iPhone dan iPad bersedih. Kesedihan yang mendalam ini atas hasil karyaSteve Jobs dinamakan iSad.



Sebagaimana yang kita ketahui bahwa iPod, iPhone, iPadmerupakan gadget elektonik terlaris yang paling diidamkan di seluruh dunia, takterkecuali saya juga. Bagi para penggemar perangkat elektronik Apple tersebut,ketika mendengar kabar meninggalnya Steve Jobs, mereka turut menyampaikanbelasungkawa yang sedalam-dalamnya.

Ucapan belasungkawa terhadap pendiri dan CEO Apple initak hanya datang dari para pecinta iPod, iPhone dan iPad, namun juga datangdari berbagai tokoh ternama di dunia. Misalnya aja dari yang saya liat diinternet, Presiden Barrack Obama menyampaikan pesan duka cita seperti “Duniakehilangan seorang visionaries. Dan mungkin tak ada tribut yang lebih baikuntuk kesuksesan Steve selain fakta bahwa dunia belajar dari perangkat yang iaciptakan”.


 



Salah seorang jenius komputer lainnya, yaitu Bill Gatesdari Microsoft mengatakan, “Melinda dan saya turut berbelasungkawasedalam-dalamnya untuk keluarga dan teman Steve Jobs”.  Howard Stringer dari Sony mengatakan, “Eradigital kehilangan cahaya penuntunnya”. MarkZuckerberg dari Facebook menulis di laman Facebook-nya, “Steve, terima kasihtelah menjadi penasihat dan teman. Terima kasih telah menunjukkan apa yang Andabangun bisa mengubah dunia. Saya akan merindukanmu”.  CEO Twitter Dick Costolo mengatakan,“Jarang sekali ada orang yang muncul dengan tak hanya meningkatkan kualitasjuga menciptakan sebuah standar yang benar-benar baru. RIP Steve Jobs”.


Bahkan, saat ini musuhnyapun, yaitu Samsung yang sedang bersengketa dengan Apple mengatakan, “Jobsmerupakan ‘semangat inovatif’ yang akan diingat selamanya”. Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair mengatakan,“Steve Jobs merupakan orang luar biasa dan manusia kreatif, inspirasi daninovator yang yakin, melalui kekuatan ide, dunia akan berubah. Di awal abad 21,ia berhasil mengubah hidup orang melalui imajinasi dan ketekunannya. Memorinyaakan menjadi simbol apa yang bisa dilakukan pikiran manusia”.

Dan saya selaku salah seorang pecinta iPhone mengucapkan “selamatjalan Steve Jobs, terima kasih atas segala ide dan karyamu. Dunia turutberterima kasih padamu. Beristirahatlah dengan tenang. Terima kasih Steve.”


 
Sumber gambar :

No comments:

Post a Comment