Monday, October 3, 2011

Memetik Hikmah dari film “Final Destination 5”


Kemarin hari sabtu, tepatnya malam minggu sayajalan-jalan dengan keluarga saya ke Plaza Blok untuk menonton film yang sedangtayang di Bioskop tersebut. Salah satu film terbaru yang ada dalam teknologi 3Dadalah film Final Destination 5. Ternyata itu film yang mengerikan namun penuhmakna buat kehidupan saya selama ini.

Setelah membeli karcis untuk keluarga, kami langsungmasuk ke dalam dan duduk sesuai tempat. Kemudian film Final Destination 5mulai. Cerita di film ini ada flashback dari film yang pertama, kisahnya yaitudimulai sejak beberapa bulan sebelum terjadi kecelakaan penerbangan pesawat di FinalDestination 1.
Ada beberapa orang yang berada dalam bus, yaitu Sam, Molly,dan penumpang lainnya. Ketika lagi dalam perjalanan, Sam dapat penglihatanbahwa nanti jembatan yang mau dilewatin sama bisnya dia akan jatuh. Tapi difilm ini beda, Sam cuek aja, nggak mau bilang ke yang lainnya karena takutmerusak acara dan mungkin itu semua hanya ilusi aja.

Sayangnya, ketakutan Sam itu terbukti nyata, terlambatsudah karena ketika bus mereka lagi jalan di jembatan, tiba-tiba jembatannyaretak kecil. Perlahan-lahan retakan kecil tersebut membesar dan membuat bautpenahan kabel baja jembatan menjadi lepas dan akhirnya salah satu rangkajembatan tersebut bengkok dan patah. Hingga akhirnya mobil-mobil pada hancurdan terjatuh.




Saat kecelakaan terjadi, semua orang pada panic karenajembatan mulai goyang dan akhirnya jembatannya jatuh. Kedua remaja tersebut,yaitu Sam dan Molly hampir selamat, sayangnya ternyata maut memang sudahmenentukan takdir keduanya, Sam tewas karena kejatuhan papan gerigi besi yangmengenai tubuhnya. Sementara itu, Molly menjadi sat-satunya orang yang selamatdalam kecelakaan itu. Tapi inget, karena maut tidak akan pernah bisadikendalikan dan ditipu.

Mungkin seperti Final Destination 3, ketika merekamengira berhasil melewati kematian dan menipu maut, tapi tidak akan pernahmungkin. 



Hikmah yang dapat saya plajari dari film Final Destination 5 iniadalah bahwa kita hanya seorang manusia biasa, ketika kita menghadapi suatu masalahyang dapat kita lakukan hanyalah berusaha dan berdoa, sisanya kita harus pasrahdan ikhlas kepada Tuhan. Itulah yang membuat saya berpikir untuk menjadikandiri kita agar lebih baik dan bermanfaat buat kebaikan sesama manusia, hewanmaupun tumbuhan.


Trailer Youtube
 



Sumber Gambar :


No comments:

Post a Comment