Thursday, July 28, 2011

Teknologi Mobil Transparan di INDONESIA INTERNATIONAL MOTOR SHOW 2011











Bulan lalu, saya pernah
posting artikel tentang desain teknologi transparan yang berjudul Bersiaplah!
Ada Pesawat Terbang Transparan
. Artikel tersebut hanya sebuah rencana
tentang pesawat yang transparan, kabar yang saya tau bahwa pesawat tersebut
akan dibuat pada tahun 2050, kita harus menunggu lama untuk dapat melihat desain
teknologi transparan ini.





Tapi, ternyata kemarin saya
berhasil melihat desain teknologi transparan dalam pameran kendaraan bermotor
di Indonesia International Motor Show 2011. Acara ini diselenggarakan di Pekan
Raya Jakarta mulai dari tanggal 22 Juli sampai dengan tanggal 31 Juli 2011. Harga
tiketnya pun juga murah, yaitu seharga Rp 30.000 aja.










Mulai dari pintu masuk, saya
melihat ada yang membuat saya kagum dan bangga bisa melihat mobil ini. Saya
nggak nyangka di pameran ini saya bisa menemukan mobil dengan desain teknologi
transparan. Tepatnya di stan Shell.





Mobil transparan ini keren
banget, semuanya bener-bener transparan. Kita bisa melihat segalanya dengan
jelas. Yang nggak transparan hanya keempat bannya dan lampu depan serta
belakang. Sedangkan yang lainnya transparan semua, bahkan kalau kita isi
bensin, kita bisa melihat bensin tersebut.










Yang membuat saya aneh dan
penasaran tentang mobil transparan ini adalah mesinnya. Mesinnya pun juga
transparan dan kita bisa melihatnya secara jelas dengan mata kepala sendiri. Pintu
mobilnya pun juga transparan. Malah nanti kita bingung masukin kunci pintunya,
hehe..









Untuk harga mobil transparan ini, saya masih belum tau,
saya juga belum nanya sama SPG di stan Shell tersebut. Yang pastinya dengan
teknologi keren seperti ini, harga mobil transparan ini pasti tinggi untuk
kita. Mungkin nanti kapan-kapan kita bisa melihat sendiri mobil transparan ini
di jalanan. 










Tapi ada satu hal yang dapat membuat kita kurang nyaman, yaitu
orang bisa melihat kita di dalam mobil tersebut.. malu nggak ya?? Hehehe..





Kalau anda penasaran dan mau lihat lebih lanjut tentang
mobil transparan ini, Anda bisa langsung datang ke PRJ dalam Pameran Indonesia
International Motor Show 2011 di Stan Shell. Sebaiknya buruan ya, sebelum
tanggal 31 Juli 2011… oke, have a nice day.











No comments:

Post a Comment