Tuesday, September 27, 2011

About Google+ / Google Plus

Google+ atau Google Plus adalah sosial network atau jejaring sosial seperti halnya facebook, twitter dan lainlain yang pastinya punya perusahaan raksasa Google. Peluncuran perdananya pada 28 Juni 2011 dengan sistem undangan, yang mana pengguna Google+ diijinkan untuk mengundang teman diatas 18 tahun, untuk membuat akun. Namun, ini segera dihentikan sehari kemudian setelah pembuatan akun semakin membeludak. Google+ dihubungkan dengan layanan google lainnya seperti Google Profile dan Google Buzz, dan memperkenalkan layanan baru seperti Circles, Hangouts, Sparks, and Huddles. Google+ juga akan tersedia dengan berbagai aplikasi desktop dan aplikasi ponsel, tetapi hanya pada Android dan sistem operasi iOS. Media massa seperti The New York Times telah menyatakan bahwa Google+ adalah upaya terbesar Google untuk menyaingi jaringan sosial Facebook, yang telah mempunyai lebih dari 750 juta pengguna pada tahun 2011.


Fitur Google+

Fitur-fiturnya hampir mirip dengan Facebook, tapi tetap memiliki ciri khas yang berbeda dengan Facebook, seperti:

1. "Circles" untuk mengatur kontak atau pertemanan dalam lingkaran menjadi kelompok untuk berbagi dengan pengaturan privasi di dalamnya.

2. "Huddle" fitur yang tersedia untuk Android, iPhone, dan perangkat SMS untuk berkomunikasi melalui pesan instan dalam Circles.

3. "Hangouts" adalah tempat yang digunakan untuk memfasilitasi kelompok video chat (maksimal 10 orang).

4. "Instant Upload" khusus untuk ponsel Android untuk menyimpan foto atau video dalam album pribadi.

5. "Sparks" adalah sebuah front-end untuk Google Search.

6. "Streams" untuk melihat update terbaru mirip dengan news feed di Facebook. Menulis status, mengunggah foto atau video Kotak input, gak jauh beda lah sama facebook.

Social Network yang satu ini sangat unik. Kenapa Unik..? Pendaftaran akun google+ sebelumnya terbatas tombolnya sudah heboh duluan hahhaa. (tidak semua orang bisa mendaftar langsung atau bisa juga dengan cara di invite sama teman yang sudah memiliki akun google+). Dan konon kabarnya Google+ atau Google Plus ini tidak bisa di akses di Negara Cina dan Iran karena di blokir oleh pemerintahnya. Sepertinya pemerintah Cina dan Iran tidak mau Google Plus, mungkin maunya yang ++ (plus plus).

Sekarang kita sudah mudah membuka akun di Google+ atau Google plus. Bagi yang sudah punya gmail.com atau blogger langsung saja mensinkronkan dengan Google+, yang belum punya ya daftar aja di http://plus.google.com
(sumber, dengan sedikit editan)

Terima Kasih. Semoga Bermanfaat.


Lihat Juga:
andry pramudyamayyoli.blogspot.comnasib pegawai outsourcingpegawai outsourchingpegawai outsourcingoutsourcing pt posstruktur organisasi pt pos

No comments:

Post a Comment