Tuesday, September 20, 2011

Kutemukan Makna Jihad | Mantan Terroris Menjadi Pahlawan

Nasir Abbas, 42 tahun mantan militan Jaringan Al-Qaeda dari Malaysia telah telah menjadi pahlawan istilah kerennya "jagoannya" dalam komik yang berjudul "Kutemukan Makna Jihad" atau dalam bahasa gaulnya "I Found The Meaning of Jihad". Komik ini sudah dicetak lebih dari 10.000 ribu copy yang telah diedarkan di sekolah-sekolah negeri dan perpustakaan di Indonesia.

Saat ini Nasir Abbas bukan teroris lagi, tetapi dia tetap berjihad dengan cara lain sebagai informan polisi dan advokat anti terroris di indonesia.

Kutemukan Makna Jihad mengkisahkan perjalan seorang Nasir Abbas. Dimulai pada tahun 80-an ketika menjadi siswa di sekolah Islam (kalau di Indonesia Pondok Pesantren) yang diperuntukkan menjadi Mujahid atau tentara Islam berjihad atau berperang di Afganistan, selanjutnya diceritakan beliau menjadi tokoh terkemuka di Jamaah Islamiyah -bahasa inggrisnya Jemaah Islamiyah atau JI (baca: je i)- dan sampai akhirnya beliau menjadi seorang Pengajar. Abbas mulai mempertimbangkan eksistensinya di JI ketika non militer dijadikan sebagai target operasi kelompoknya itu untuk menguasai Asia Tenggara, yang berlawanan dengan keyakinan Nasir Abbas (Katanya...).

Meskipun Abbas tidak terlibat langsung dalam serangan di Bali yang menewaskan 200 orang pada tahun 2002, dia tetap di tangkap dan diinterogasi setahun kemudian (2003). Ketika diinterogasi Abbas meyakinkan pada Kepolisian Indonesia, bahwa dia menentang serangan itu. Kepolisian Indonesia akhirnya dapat menerima pernyatakaan Nasir Abbas tersebut dan menawarkan kerjasama untuk memberikan informasi kegiatan Jamaah Islamiah.

Nasir Abbas mengatakan bahwa Al-Qur'an tidak membenarkan terorisme."Saya ingin anak-anak belajar dari pengalam saya"(katanya begitu). Dia berharap kita semua tidak salah dalam mengartikan makna Jihad.

Demikianlah kira-kira sepenggal isi Komik "Kutemukam Makna Jihad", mudah-mudah anda berminat membelinya.
Untuk Pemesanan: silahkan bertanya pada mister google (googling)


Lihat Juga:
andry pramudyamayyoli.blogspot.comnasib pegawai outsourcingpegawai outsourchingpegawai outsourcingoutsourcing pt posstruktur organisasi pt pos

No comments:

Post a Comment