Thursday, September 29, 2011

Contoh Surat Lamaran Kerja

Contoh Surat Lamaran Kerja berikut ini akan saya posting untuk anda semuanya di mana dalam melamar suatu pekerjaan tentunya harus membuat surat lamaran yang baik dengan tujuan agar lamaran yang di baca dapat mudah di mengerti. Dalam penulisan surat lamaran kerja perlu di perhatikan hal-hal di bawah ini dalam penulisan surat lamaran kerja.

Berikut ini hal-hal yang harus di perhatikan dalam penulisan surat lamaran kerja :

1. Surat lamaran harus Impresif yakni mempunyai kean simpatik dan menampilkan jati diri anda
2.Surat lamaran harus menarik minat calon atasan.
3.Sebutkan kualifikasi yang diraih dalam surat lamaran.yakni prestasi dan pengalamn kerja
4.Pergunakanlah bahasa yg sederhana & ringkas
5.Perhatikan kalimat dalam surat lamaran yakni kamimat yang di ulang-ulang,ejaan salah dan pengunaan tata bahasa dan tidak berlebihan.
6.Surat lamaran kerja berbahasa Indonesia.
7.Tujuan dan alasan melamar kerja.
8.Kerapihan surat.

Nah berikut ini beberapa contoh surat lamaran kerja yang dapat anda jadikan referensi dalam melamar pekerjaan :

Jakarta, 25 April 2011
Kepada Yth ;
Departemen Pengembangan SDM
PT. INFOMEDIA NUSANTARA
Jl. R.S. Fatmawati No.77-81
Jakarta 12150

Selamat siang,

Bersama ini saya sampaikan keinginan saya untuk bergabung menjadi karyawan di PT. INFOMEDIA NUSANTARA. Saya mempunyai pengalaman bekerja yang berhubungan dengan Akuntansi, Finance dan Sistem Informasi Manajemen di sebuah perusahaan perbankan swasta nasioanal.

Saat ini saya dalam kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat bekerja dalam tim maupun individu secara baik, walaupun untuk pekerjaan dengan tenggat waktu (dead line) yang ketat. Berdasarkan pengalaman bekerja tersebut, serta adanya kemauan belajar dan bekerja dengan lebih baik lagi, saya berkeyakinan akan dapat memberikan kontribusi yang berharga untuk PT. INFOMEDIA NUSANTARA.

Saya berharap bapak/ibu bersedia meluangkan waktu untuk wawancara, sehingga saya dapat memperkenalkan diri saya secara lebih rinci. Semoga kualifikasi dan pengalaman bekerja saya sesuai dengan kebutuhan karyawan di perusahaan bapak/ibu.


Hormat saya,


(Nama terang)


20 Maret 2011
Jl. Metro Pondok Indah 45
Jakarta Selatan 15776
(021) 5687795

Yth;
Kepala Bagian Sumber Daya Manusia
PT. Daya Guna Fertilizer
Jl. Ciputat Raya 16 A
Ciputat
Tangerang 15774
Dengan hormat,

Bersama ini saya kirimkan surat lamaran beserta curriculum vitae sebagai tanggapan atas iklan Anda di harian Kompas, hari senin 17 Maret 2007.

Saya telah mempunyai pengalaman selama lima tahun menjadi manajer pemasaran produk kosmetik dan perawatan rambut di PT. Surya Ayu Cosmetic, Jakarta. Dalam posisi tersebut saya bertanggung jawab atas penjualan di wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor dan Cilegon.

Saya menyadari bahwa surat lamaran maupun curriculum vitae yang saya kirimkan ini tidak dapat menjelaskan kualifikasi saya secara mendalam. Oleh karena itu, saya sangat mengharapkan adanya suatu kesempatan wawancara, dimana saya dapat menjelaskan bagaimana potensi dalam diri saya dan pelayanan yang akan saya berikan akan menjadi asset yang berharga bagi PT. Daya Guna Fertilizer.

Hormat saya,


(Nama terang)


28 Februari, 2007
Jl. Komando III/56
Karet Setiabudi
Jakarta Selatan 12920

KepadaYth;
Bpk. Ardi Sanjaya
Vice-President of Sales
PT. Fastron Electronic
Jl. M.H. Thamrin kav. 12 A
Jakarta Selatan

Dengan hormat,
Bersama surat ini saya ingin mengajukan diri untuk bergabung dengan PT. Fastron Electronic, karena latar belakang dan pengalaman saya dalam mengembangkan departemen pemasaran mungkin akan berguna bagi perusahaan ini.

Seperti yang telah dijelaskan dalam resume terlampir, saya telah berkarir di PT. Bakrie Electric selama 10 tahun, dimulai dari tingkat trainee hingga mencapai jabatan Manajer Pemasaran. Setiap tahun saya selalu sukses melakukan peningkatan jumlah nasabah baru, mengelola nasabah yang sudah ada agar tetap menjadi nasabah yang setia, serta membuka kembali pasar yang sebelumnya telah tertutup.

Sebagai manajer pemasaran, saya bertanggung jawab dalam bidang perekrutan, pelatihan dan penyeliaan atas lebih kurang 120 an staf penjualan di Jakarta, serta bertanggung jawab tarhadap penjualan di wilayah Jawa dan Bali.

Saya menantikan kesempatan untuk bertemu Anda, dimana saya akan menjelaskan potensi dan kemampuan diri saya secara lebih terperinci dan mendalam. Saya bisa dihubungi di 021-7756729.

Hormat saya,

(nama terang)





No comments:

Post a Comment